Archive for September 10, 2010

Selamat Idul Fitri

Posted: September 10, 2010 in the immortal of conscience

Mudik

Posted: September 10, 2010 in the road

Beberapa hari ini semua berita di televisi maupun media cetak selalu membahas tentang perjalanan mudik para perantau ke kampung halamannya. Ada teman saya yang beragama Hindu bertanya, kenapa saya gak mudik ? padahal saya kan muslim ? ketika saya jawab bahwa saya gak mudik lebaran kali ini ini, mungkin bulan November besok… dan dia terus mencecar saya dengan berbagai pertanyaan tentang mudik. Nah, dari pertanyaannya itu saya menangkap bahwa bagi dia yang memang gak mengerti tentang arti puasa di bulan Ramadhan dan makna Idul Fitri menganggap bahwa mudik itu adalah salah satu kewajiban dalam Islam sebagaimana halnya melaksanakan puasa. (more…)