DSLR Pertama

Posted: May 1, 2011 in lukisan dari cahaya, the immortal of conscience

Impian itu akhirnya terwujud…. Beberapa kali saya membuktikan bahwa impian jika difokuskan dengan usaha serta tetap dipupuk akan bisa terwujud dalam range waktu yang tidak akan terlalu lama. Walaupun dalam setahun ini mulai benar benar tertarik dengan kegiatan potret potret namun baru dalam 3 bulan terakhir keinginan untuk memiliki sebuah Kamera DSLR (Digital Singe-Lens Reflex) mulai menjadi jadi.

Walaupun belum pernah mengunakan Kamera Jenis DSLR ini karena sebelumnya yang saya gunakan adalah tipe pocket dan Prosumer, namun dalam pikiran saya sudah menganggap kamera itu ada, selalu browsing mengenai cara menggunakannya dan mencari informasi tentang kelebihan dan kekurangannya.

Akhirnya pilihan jatuh pada sebuah NIKON D3000 sebuah makhluk entry level dalam dunia DSLR yang sangat mumpuni, hanya membidik dengan menggunakan view finder, dan sebuah Kamera potret sejati karena tidak mempunyai moda Video Shooting seperti kamera lainnya yang sejenis.

Ya, sebuah pilihan akhirnya terwujud… doa doa yang mengalir, penghematan penghematan yang dilakukan beberapa bulan terakhir, dn dengan sebuah anugrah dari Yang Maha Kuasa saya berjodoh dengan alat untuk melukis dengan cahaya ini.

Sekarang yang tinggal adalah bersyukur dengan mepelajari dan mengeksplorasi kemampuan kamera ini, untuk membuat lebih banyak lagi lukisan lukisan dari cahaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s