Mending gak usah menang aja sekalian…

Posted: December 28, 2010 in the road

Euforia sepak bola benar benar mengejutkan beberapa bulan terakhir, tim Indonesia yang selama ini pakai lambang PSSI tapi gak pernah berprestasi besar, tiba tiba saja mempunyai prestasi yang sangat bagus dengan memakai logo Garuda di dada kiri. Semua jadi kontroversi, mulai dari para pemain yang jadi selebritis dadakan, pemakaian lambang burung Garuda yang dipermasalahkan dan juga sesumbar sesumbar yang muncul… Semua pihak yang merasa terlibat seakan akan menunjukkan bahwa prestasi Tim Garuda ini karena ada turut serta campur tangannya. Padahal didunia ini gak ada yang namanya prestasi besar diraih secara instan.

Bukannya berharap kekalahan pada final besok dialami lagi oleh Tim Garuda, tapi jika itu terjadi biar jadi pelajaran bagi semua. PSSI selama ini gimana ? sebanyak ini rakyat Indonesia, yang nota bene tiap kampung pasti punya lapangan bola, apakah gak bisa mancari 11 orang saja yang bisa mengantarkan prestasi bagi tim sepak bola negeri ini. Jika dimulai sejak dulu untuk mencari dan mendidik kader kader pemain, sebenarnya bukan tidak mungkin saat ini kita tengan mencari posisi di Final piala dunia, bukan sekedar di Final piala AFF saja.

Kemenangan demi kemenangan yang diraih dari babak penyisihan seakan akan menggelapkan mata kita akan persepakbolaan di tanah air, semua seakan baik baik saja, semua persoalan lain seakan akan terlupakan… namun untung beberapa pihak masih tetap tidak mengakui ini sebagai sebuah kesuksesan PSSI, bukan saya anti ama PSSI dan pengurusnya lho, tapi emang kenyataan bicara begitu.

Coba lihat apakah bibit bibit muda yang bagus dan berprestasi didaerahnya sebelumnya bisa main di Tim Nasional ? kenapa yang main selama ini tidak berprestasi ? sebanyak ini rakyat Indonesia lho… Oke, kalau hal tersebut adalah masalah teknis, kita gak ngomong ke sana lagi deh. Kembali ke topik awal, karena kita mungkin terlalu larut dengan euforia kemenangan demi kemenangan, dan kebetulan aja ketemu dan pada pertandingan pertama dikalahkan telak oleh Malaysia yang nota bene adalah “musuh” di Indonesia, mulai dari dunia maya hingga masalah TKI yang berlarut larut. Menang atau kalah doesn’t matter, this is a game.. !!

Nah, menghadapi pertandingan berikut di Jakarta, mending kita semua yang berperan jadi supporter juga harus mempersiapkan diri. Bukan cuma pemain, tapi kita juga… persiapkan diri untuk menang tapi jangan lupa juga persiapkan diri untuk menerima kekalahan, biar ntar kagak rusuh atau membalas kecurangan kecurangan yang dilakukan oleh supporter Malingsia… eh Malaysia sebelumnya. Soalnya kalau mau dibalas rusuh… mending gak usah menang aja sekalian….

Peace !!!

Comments
  1. Chenko says:

    Tetep dukung Garuda gan..!!
    harapan ku Timnas menang (bukan PSSI ya..!!)

    kemarin timnas kita di gangguin oleh para Media, bahkan sampe di politisasi segala dan banyak yang memanfaatkan untuk pencitraan,.. kejadian ini berlangsung beberapa jam sebelum bertanding dg malaysia bahkan udah nyebrang ke negri sebrang pun si malaranggeng nguing2 masih sempetnya gangguin Timnas kita dan Hasilnya Angka 3 begitu memalukan!!!

    nah setelah kejadian itu untuk persiapan tgl 29 nanti, timnas kita nggk di gangguin lagi ternyata (alhamdulillah).. dan sebagai Bukti..!! Garuda harus menang.. meski berat seeh..!!! buktikan..!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s