Malas Ngompol

Posted: October 22, 2010 in the road

Jangan terlalu melihat pada gambar diatas… hehehehe… ngompol yang saya maksud adalah NGOmong POLitik. Soalnya kemaren tepatknya tanggal 20-10-2010, sebuah tanggal yang sangat bagus dengan formasi 20102010 nya tapi terjadi beberapa moment yang tidak bagus dibeberapa tempat dibelahan tanah air tercinta ini. Yahh… saya gak mau cerita panjang lebar… alasannya… ya… karena malas ngompol tadi itu… hehehehe…

Gak tahu pihak mana yang musti disalahin, saat mahasiswa yang berunjuk rasa dalam rangka mengevaluasi kinerja presiden yang menurut saya itu sebenarnya karena mereka masih peduli, coba aja kalo semua didiamin… artinya kan udah gak peduli lagi.. kata kasarnya.. yaah, terserah yang berkuasalah… namun yang nambah saya jadi malas untuk membahas itu adalah saat lagi berbincang bincang sama teman soal kejadian kemaren, ada yang pro dan kontra dengan mahasiswa atau dengan cara penangangan polisi yang cenderung lebih anarkis dari demonstran yang nota bene adalah mahasiswa.

Seorang teman yang menonton acara di televisi mengatakan, sempat ada mahasiswa yang berhasil menyandera polisi, tapi saat dikepung dan digiring si polisi masih diperlakukan dengan hormat, hanya digandeng kiri kanan dan yang lain mengepung tanpa satu pun yang memukul, tapi saat ada adegan mahasiswa demonstran yang ditangkap… wuih… ganas… salah satu polisi memiting leher si mahasiswa, yang lain menjambak rambutnya… trus datang lagi yang lain memukul dan menendang…. pasti bonyok tuh…

Disisi lain ada yang berpendapat saat melihat perang batu antara mahasiswa dan polisi… sehebat apapun si mahasiswa pasti gak bakalan menang, ibarat anak kecil lawan orang yang lebih dewasa, kalah dari sisi kekuatan, pengalaman dan latihan, malah si polisinya pake pistol segala…. Tapi memang kenyataannya itu yang terjadi….

Saya sendiri sempat berfikir dan mau mengemukakan pendapat saya tanpa berusaha memihak mahasiswa demonstran ataupun polisi, atau pun kemungkinan ada nya unsur unsur politik dibalik semua ini, tapi gak jadi…. karena saya malas ngompol…. hehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s