30 September

Posted: October 3, 2010 in Death end story

Awalnya saya mau menulis tentang cerita Pengkhianatan G30S-PKI yang dulu sewaktu saya masih SMA setiap tahun selalu menjadi Film wajib yang diputar pada setiap malam tanggal 30 September, namun karena sekarang film itu udah gak jadi film wajib maka di TV baik swasta maupun TVRI pun pada tidak menayangkan Film yang mengisahkan tentang tragedi pada tanggal 30 September 1965 itu.

Tapi entah kenapa tanggal 30 September tetap saja menjadi tanggal tragedi, saya tersentak ketika melihat acara di televisi yang menayangkan peringatan bencana gempa yang meluluh lantakkan kota Padang pada tanggal 30 September 2009 yang lalu. Saat itu saya berkata dalam hati mudah mudahan tanggal 30 September 2010 ini tidak lagi ada bencana atau tragedi, namun harapan saya itu pupus setelah saya melihat tayangan bentrokan antar preman didepan gedung pengadilan di Jakarta Selatan, mirip cerita di film film kisah mafia hongkong, premannya gak hanya pake pentungan atau golok, tapi juga pakai pistol. Trus belum lagi penyelesaian masalah “pertempuran” antar suku di Kalimantan Timur…. Hmmmm… sedemikian gerahnya kita akan bencana dan tragedi ?

Luka lama saja sepertinya masih belum sembuh, namun kali ini masih saja ada luka luka baru yang timbul. Tidakkah ada yang sadar, betapa kedamaian dan ketentraman itu indah ? dan kenapa tidak sama sama berusaha mewujudkan semua itu dengan jalan yang damai juga….

Leave a Reply

