Malam Takbiran di kantor

Posted: September 9, 2010 in the immortal of conscience

Malam ini adalah malam takbiran, dan karena saya bekerja di sebuah perusahaan yang mengharuskan saya online, sebagai konsekuensinya malam ini saya berada dikantor dengan bertemankan komputer dan beberapa orang staff yang senasib. Diantara staff tersebut ada satu orang yang sesama muslim yang sama sama bekerja malam ini dan jauh dari keluarga, dan saya pribadi merasa bernasib lebih baik dari dia.

Cerita ini bermula dari 2 hari yang lalu ketika saya memberanikan diri untuk mengirimkan email permohonan agar bisa pulang lebih awal kepada manajemen perusahaan tempat saya bekerja, tujuannya adalah agar saya tidak pulang pagi dan bisa menyiapkan diri untuk Shalat IED besok. Tapi ternyata manajemen puncak gak kasih izin dengan alasan gak mungkin karena gak ada pengganti, walhasil atasan saya ngakalin gimana agar saya dan seorang staff lain yang muslin bisa ngantornya telat 3 jam namun tetap pulang pagi. Mungkin karena atasan saya ngerti perasaan saya yang muslim walaupun dia sendiri bukan muslim, dan saya sangat menghargai ini.

Awalnya saya berfikir ini mah percuma saja, karena toh yang dibutuhkan adalah pulang lebih cepat, bukannya datang lebih lambat. Namun saya yakin semua ini pasti ada hikmahnya, demikian pula ketika staff lain yang muslim komplain, saya bilang ke dia agar menerima aja dulu, toh setidaknya dia bisa berbuka pada puasa terakhir ini bersama suami nya. Apalagi teman saya ini baru saja nikah, dia akhirnya bisa senang juga karena setidaknya bisa berbuka bareng keluarga.

Namun pas malam ini saya sampai dikantor teman saya ini cerita, ternyata dia tetap aja gak bisa berbuka bareng suaminya, karena suaminya yang kebetulan juga seorang staff IT di perusahaan lain harus kerja lembur dari sore… huuuff… ternyata kita semua hanya bisa berencana… dan saya hanya bisa bersyukur dalam hati karena saya gak sampai sesedih teman tadi malam ini. Dan saya yakin Tuhan pasti punya rencana lain.

Leave a Reply

