Eagle’s Nest ( Benteng Alamut, Assassin )

Posted: July 9, 2010 in War of the world

Saya membaca tentang benteng ini dalam sebuah forum, ada yang memberi informasi tentang benteng ini. Assassin memang sudah melegenda walau kita tidak pernah tahu seperti apa persisnya gerakan mereka, sejak dari perang salib hingga sekarang misteri tentang mereka sama seperti misteri tentang para Templar. Banyak sumber namun tetap berada dalam sebuah kabut.

Benteng ini adalah salah satu benteng yang tidak tertaklukkan di dunia, digunakan terakhir oleh Kaum Assassin (Hashshashins). Benteng ini dijuluki Eagle’s Nest, dibangun di sebuah gunung tinggi yang hampir mustahil untuk diakses dan bahkan jika usaha dilakukan untuk mendaki Alamut, akan memakan banyak waktu bagi orang untuk menuju ke puncak yang berarti para prajurit di benteng tsb memiliki cukup waktu untuk mengunci dan membunuh target mereka.

Alamut terletak di Pegunungan Alborz pusat dekat Propinsi Kazvin yang hanya ratusan kilometer dari Teheran, Iran. Benteng dibangun oleh Hamdollah Mostowfi pada ketinggian 2.100 meter dan hanya ada satu jalan yang mengakses ke benteng yang dijaga ketat oleh tentara dan prajurit yang membuat rute yang mungkin untuk ditembus. Sisi lain dari Alamut tentu terlindungi karena memiliki kemiringan yang curam kerikil yang berarti bahwa tentara akan melalui rute yang membuatnya jatuh ke lembah jika mereka kehilangan langkah. Benteng itu terawat baik dan memiliki jaringan yang luar biasa, pasokan air dan penyimpanan makanan untuk seluruh pasukan. Pada 1090 benteng diduduki oleh Hashshashins yang mampu memenangkan banyak pertempuran bersejarah lainnya karena Alamut.

Comments
  1. m-iccank says:

    kerennnnnnn.. nais inpho brow..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s