The Kraken

Posted: June 30, 2010 in history - another story of our world

Pernahkan anda nonton film pirates of Caribbean : Dead Man’s Chest ? Monster ini tampil dalam beberapa adegan disana. Sebenarnya The Kraken ini masih menjadi legenda dan misteri hingga saat ini.

Kraken adalah makhluk legendaris yang berukuran raksasa, yang sampai sekarang dipercayai hidup di perairan antara Norwegia dan Iceland. Ukuran yang luar biasa membuat monster ini menakutkan. Menurut pilot-pilot Norway ukurannya hamper mencapai 16 km atau diperkirakan mencapai sebuah pulau kecil. Ada beberapa peta yang menggambarkan sebuah pulau yang pernah dia lewati, tetapi ketika dilewati pelaut lain pulau itu hilang, ternyata itu adalah badan dari kraken yang keluar dari dasar laut mencapai permukaan laut.

Tubuh Kraken yang besar dan disitulah banyak tumbuh jamur-jamur dan organisme kecil disitulah makanan ikan kecil berada. Karena itulah para nelayan menemukan tempat ikan-ikan banyak berkumpul dan dapat menganggu kraken. Kemudian kraken muncul ke permukaan dan menghancurkan kapal nelayan itu karena kemarahannya.

Tanda-tanda saat Kraken muncul adalah terjadi pusaran air karena gerakan tentakelnya yang sangat besar yang bisa merambah bermil-mil jauhnya.

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s