Penggalian Piramida Bosnia

Posted: June 21, 2010 in history - another story of our world

Para arkeolog telah memulai proses penggalian sebuah piramid yang diduga tertimbun di bawah sebuah bukit di kota Visocica, Bosnia. Bukit yang dikenal dengan nama Visocica setinggi 650 meter berbentuk segitiga itu, sejak lama sudah menjadi legenda rakyat setempat.

Arkeolog Bosnia yang memimpin proyek ini mengatakan situs piramid itu serupa dengan piramid yang dia pelajari di Amerika Selatan. Penggalian awal menemukan sebuah pintu kecil yang diduga menuju ke sebuah jaringan terowongan bawah tanah.
Setelah mencoba masuk dari sebuah terowongan di bukit tersebut, tim ini menemukan dua persimpangan dengan terowongan lain yang bercabang ke kiri dan ke kanan. Kesimpulan mereka terowongan ini adalah buatan manusia. Para pekerja juga menemukan jalan berbatu yang memasuki dataran tinggi itu dan balok-balok batu besar yang kemungkinan adalah bagian dari permukaan piramid.

Foto satelit dan citra panas mengungkap keberadaan dua bukit kecil berbentuk piramid lainnya di Lembah Visoko, yang diyakini para ahli merupakan arah dari terowongan misterius itu.

Menurut para antropolog terdapat banyak bukti kawasan lembah itu sudah didiami manusia selama 7.000 tahun. Para arkeolog Jerman bahkan menemukan 24.000 artefak dari zaman Neolitik hanya sedalam satu meter dari permukaan tanah. Kota itu merupakan ibukota Bosnia di abad pertengahan dan sebagai benteng yang digunakan raja Bosnia yang berada di Visocica.

Sumber : http://www.bbc.co.uk/indonesian/news…apiramid.shtml

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s