Fenomena Crop Circle

Posted: May 22, 2010 in we are not alone, masih ada kehidupan lain diluar sana..

Seperti yang telah saya sebutkan pada postingan sebelumnya, kali ini saya akan posting tulisan mengenai fenomena keberadaan crop circle yang jelas jelas bukan dibuat oleh manusia.  Fenomena ini sampai sekarang masih sulit dipecahkan.

Crop Circle merupakan fenomena alam penuh misteri yang sekarang paling sering di jumpai.Sudah hampir 350 tahun semenjak kemunculannya pertamakali di Inggris pada tahun 1647, sampai sekarang belum ada jawaban yang pasti bagaimana cara mereka terbentuk.

Crop circle adalah suatu bentuk lingkaran dan bentuk bentuk lain seperti geometri (dan kebayakan berukuran besar/luas ), bahkan ada juga yang yang biasa ditemui membentuk citra mahkluk hidup seperti kalajengking,bunga matahari,Lebah,dll.diladang pertanian khususunya gandum. Di Inggris, Canada, Amerika, Australia dan Jepang, banyak ditemukan fenomena crop circle. Fenomena ini biasanya muncul di musim panas saat ladang pertanian ditumbuhi dengan tanaman.. Bentuk geometri itu kadang berupa lingkaran-lingkaran atau bisa juga berbentuk rangkaian gambar yang unik, yang menunjukkan bahwa pembuatnya adalam makhluk yang cerdas. Tapi, crop circle ini bukan dibuat oleh manusia berdasarkan berbagai bukti yang telah diselidiki oleh para ilmuwan. Lantas mahkluk apa seperti yang kurang kerjaan membuat semua ini???Crop circle banyak dijumpai di Inggris selatan.

Kemunculannya di Rusia beberapa tahun yang lalu sangatlah menakjubkan,dimana mereka bermunculan silih berganti.Masyarakat sekitar yang melihatnya sungguh tidak mengerti,bagaimana cara mereka bisa terbentuk secepat itu.dalam kurun semalam saja,sekitar 6-7 crop circle dengan ukuran yang besar telah terbentuk dihamparan ladang gandum mereka.Yang membuat mereka semakin berdecak kagum adalah macam-macam bentuk dari crop circle itu sendiri,ada yang membentuk citra bunga matahari yang luar biasa indahnya.Sampai saat ini,banyak spekulasi dan pandangan mengenai peroses terbentuknya Crop Circle.Ada yang beranggapan fenomena tersebut memang dibuat oleh manusia,tapi ada pula yang beranggapan murni dari proses gejala alam. Avebury Trusloe, nr Beckhampton, Wiltshire. Reported 30th June 2006 spekulasi-spekulasi dan asumsi orang tentang crop circle Lingkaran aneh nan misterius di ladang gandum adalah fokus yang selalu menarik perhatian dan penelitian dari kalangan ilmuwan, dan hingga kini belum ada kesimpulan atas sebab terjadinya fenomena tersebut.

Subhanallah…

http://misteridunia.wordpress.com/2008/10/02/misteri-crop-circle/

Comments
  1. noer says:

    cuma satu komentarnya.. KEREN

  2. Rama Sejati says:

    Info yang bagus !

    Barangkali informasi mengenai “Crop Circle” berikut, juga berguna bagi rekan rekan yang memerlukannya. Klik > Crop Circle ?

  3. bangari says:

    allohu akbar … sungguh itu merupakan tanda kebesaran alloh

  4. robby says:

    saya yakin ini bukan buatan manusia, klu ada manusia yang buat brapa lama bisa menyelesaikannya, tentu lama, sedangkan ini terjadi begitu cepat, ALLAH menunjukkan kekuasaannya, maka kembali lah kejalan ALLAH agar kita selamat, jangan sampai kita sesat akan hal2 yang diluar kemampuan kita,

  5. rera says:

    yup..
    ada juga tuh yang baru2 ini di sleman..
    sebenernya itu apa sih??
    aneh..

  6. cercle crop says:

    cercle crop yg ada di indo, .? Katanya sih. . Buatan mahasiswa UGM,tapi mreka harusnya siap apa bila di tantang untuk membuat kembali lingkaran unik tersebut dngan ukuran, bentuk, dan waktu pembuatan yang sama…

  7. kasanova says:

    cercle crop di indo? Ktanya sih buatan mhasiswa UGM, tapi mreka hrus siap seandainya ditantang LAPAN untk membuat kmbali lingkaran unik tersbut dngan pola, ukuran dan kurun waktu yg sama.. . .baru saya percya . . .!

  8. rame ya ngomongin yang begini.. huh

  9. Ato'z says:

    Sharusnya kita jgn cuma kagum doang tapi hrus dipelajari ada makna apa dalam gambar tsb n yg jelas itu mrupkan sbuah pesan bg umat manusia yg hrus diketahui…..

  10. Ummyu says:

    Penasarn pengen lihat langsung… Hehe

  11. kazegatana says:

    Yeah.. Until now its very hard to explain and find another logical theory about how could be the crop circle’s happened…

    I just wondering, that we are not alone in these worlds…

  12. waris says:

    Kalo cuma bikin crop circle sih gak perlu minta bantuan UFO, atau Alien ataupun Angin puting beliung. Pake Sotosop aja bro… pasti lebih gampang.
    http://www.waris-digital.co.cc/2011/01/tutorial-cara-gampang-crop-circle.html

  13. Bagyo says:

    Yang jelas crop circle yang terjadi di Brebah, Sleman adalah bukan buatan manusia dan saya yakin itu bekas dari pesawat buatan mahluk luar angkasa yang mendarat dilokasi tersebut karena tertarik sesuatu yang mereka tangkap getarannya, yang jelas mereka mempunyai teknologi yang belum bisa dijangkau oleh nalar dan teknologi kita saat ini.

    Melalui pengalaman saya ditahun 1980an pernah menjelajahi lokasi disekitar Candi Ratu Boko yang ternyata pada daerah tersebut punya kekutan yang sangat mempengaruhi berdirinya Istana tersebut dijaman itu karena adanya getaran maupun lokasi yang strategis sehingga dibangunlah kerajaan disitu, atau ada sesuatu yang hal yang menjadi pertimbangan diluar kemampuan kita untuk menalar.

  14. suut says:

    kalau gak tau,gak masuk akal, lebih baik kita pasrah sam yg maha kuasa.kalau kemarin Lapan menyatakan itu buatan manusia, seharusnya pihak Lapan bisa melakukan Eksperimen biar pendapatnya secara ilmiah dapat dipertanggung jawabkan

  15. minneyho says:

    kenapa crop cirle di buat di sawah ??
    kenapa g di awan , laut, pasir , atau apa kek??

  16. dodol says:

    tentu saja semua crop circle itu adalah pesan dari si pembuatnya, banyak atau mungkin kebanyakan dari crop circle ini mengandung lambang segi enam…… hehehe, apa tuh

  17. kasanova says:

    kayaknya lapan udah capek ngurusi cercle crop, akhirnya mutusin bahwa itu buatan manusia. Padahal blum ada alasan yg kongkrit tentang kbenarannya atau eksperimen pembuktian. Entar kalo pelakunya udah ktangkep suruh bikin lagi aja..! Biar terbukti kbenarannya.

  18. sweet manggos says:

    kenapa harus meneliti siapa pembuat nya….?
    seharus nya maksud lingkaran itu di buat…, apa tujuan nya…, pesan apa yang ingin di sampaikan pembuatnya…..
    bukan kah seharus nya itu yang harus kita teliti…..?

    mungkin ada pesan tertentu yang ingin di sampaikan si pembuat crop sircle itu….
    siapa yang tahu kan….?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s