Assassin, The Holy Killers 1

Posted: December 19, 2009 in War of the world

Lo mungkin pernah denger kata kata Assassin.. mulai dari cerita atau film banyak yang menceritakan tentang Assassin ini. Sebenarnya seperti yang pernah saya posting sebelumnya (lihat https://kazegatana.wordpress.com/2009/12/06/the-crusade-war-the-assassin/ ) bahwa kata Assassin berasal dari nama sebuah ordo yakni Ordo Hashashi yang merupakan salah satu pasukan yang ditakuti dalam jajaran kaum Islam dalam Perang Salib, namun mereka sebenarnya adalah sebuah sekte tersendiri dalam Islam.

Awal mula Hashshashin adalah dari jazirah arab…Dan yang terkenal adalah al-da’wa al-jadīda (Arabic : الدعوة الجديدة). Memang susah sekali ngumpulin info tentang hashshashin, karena satu-satunya open source adalah Assassin’s Creed… Tahu Assassin’s Creed ? itu adalah sebuah game 3D, coba search di toko game deh.. pasti ketemu, dan sekarang juga udah ada filmnya.. ntar gue posting juga deh disini.

Tapi Assassin’s Creed juga gak sepenuhnya salah, beberapa fakta memang benar tentang keberadaan hashshashin, dan ini adalah sejarah singkat hashshashin, atau juga dikenal sebagai THE HOLY KILLERS…

Orang2 hashshashin adalah orang-orang Nizari Ismailis fraksi Nizāriyya (Syiah Muslim) yang terusir dari dinasti Mesir dan mengungsi ke IranIrak, Syria, dan Lebanon. Di sana mereka membangun perbentengan mereka. Hashshashin juga dikenal sebagai “penghasil hashis” oleh musuh2 mereka, mereka juga dikenal sebagai al-da’wa al-jadīda yang artinya adalah “doktrin baru” dan sekarang berhubungan dengan organisasi Fedayeen.

Hashshashin bukanlah suatu kerajaan atau dinasti, mereka lebih dikenal sebagai suatu perkumpulan, atau banyak yang menyebut mereka sebagai “sekte”.

Comments
  1. Mars Light Fire says:

    keren banget……. klo da lgi tentang assassin,kasih tau y….

    hehe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s