Hari Kuningan di Bali

Posted: October 24, 2009 in the immortal of conscience

PIC_0312Hari ini termasuk hari special bagi gue.. yap, Hari Kuningan.. bukan karena gue ikut merayakan Kuningan, gue sih nggak ngerti itu apa maksud Kuningan.. tapi karena hari ini gue ngantor pake embel embel adat Bali .. pake udeng (sejenis blankon kalo di jawa), kemeja, kemben dan kelengkapannya… wuih… serasa jadi orang Bali. Pakaian adat ini di Bali ini sebenarnyabisa dipakai untuk keseharian, yang dipakai ini jenis yang madya.. Jadi lebih ganteng gue hari ini… hahahahaha…

Inilah salah satu bentuk respect yang gue suka di Bali, semua teman lain baik muslim, kristiani, budha, maupun yang agamanya tak jelas semua respek dengan Hari raya keagamaan ini, semua pakai pakaian adat Bali ngantornya. Ini moment 6 bulan sekali, karena Hari Kuningan memang dirayakan 6 bulan sekali sebagai acara penutup Hari Raya Galungan.

PIC_0358Pagi hari boleh dibilang jalan di Bali sepi sekali, karena sebagian besar penduduknya yang mayoritas Hindu pergi sembahyang, sampai lewat jam 12 siang barulah ada tampak tanda tanda kehidupan dan keramaian.

Oya, soal aturan dijalan raya.. kalo pakai pakaian adat atau pakai pakaian acara keagamaan, untuk pengendara roda 2 di Bali boleh nggak pake helm dan nggak perlu bawa SIM karena nggak ada Polantas yang bakal nyetop… gimana ? asik kan ? emang Bali bukanlah Indonesia.

I really love this Bali, cause seken Bali tresna adi too….

Leave a Reply

